The best teacher in this world is information. And the best student is someone can take that at least of the most part. So, don't spent your time for useless or anything, because world never going back to past time. Hold the world into your hand with your abilities. Keep Spirit. Salam UNIKERS.

Kekurangan Karbohidrat Bisa Menyebabkan Berbagai Masalah

Kamu nggak doyan makan nasi memang pilihan anda. Akan tetai kalau kekurangan asuan karbohidrat, beginilah jadinya tubuhmu nanti. Baca Ya........

Tubuh Lemas

Nasi mengandung karbohidrat diatas 28 gram. Kandungan itu dinilai besar untuk dimiliki bahan makanan pokok. Karbohidrat berfungsi memberi energi bagi tubuh. Karena itu, disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi di pagi hari. Hal itu dilakukan untuk menimbun karbohidrat yangnanti akan digunakan beraktifitas seharian penuh. Jika Kebutuhan karbohidrat tidak terpenuhi, tubuh akan lemas dan tidak bisa optimal dalam beraktifitas. Rasakan saja, jika anda tidak makan dipagi hari, tubuh akan terasa gemetar.


Gerak Otot Menurun

Nasi merupakan satu - satunya bahan pokok yang mengandung karbohidrat dan protein sekaligus meskiun jumlah protein yang terkandung dalam nasi hanya 2,38 gram. Salah satu fungsi protein adalah untuk mengangkut molekul molekul dalam tubuh. MIsalnya Haemoglobin mengangkut oksigen dalam eritrosit, sedangkan mioglobinmengangkut oksigen dalam otot. engatur pergerakan protein merupakan komponen utama daging. Gerakan otot terjadi karena dua molekul rotein saling bergeseran. Jika hal itu tidak terpenuhi, gerakan otot akan melemah.



Kerja Otak Lambat

Adalah masalah masalah yang sering terjadi. Jika tidak mengkonsumsi nasi, seseorang akan cenderung mengkonsumsi makanan berkarbohidrat lain seperti roti, susu, atau mie instant. Jika dikonsumsi dalam porsi banyak, memang akan membuat tubuh bertumbuh besar. Namun tidak dibarengi dengan peningkatan kerja otak dan bisa menyebabkan kinerja otak menjadi lambat atau lemot.

2 komentar:

Comment sepuasnya gan. Negara Demokrasi..