The best teacher in this world is information. And the best student is someone can take that at least of the most part. So, don't spent your time for useless or anything, because world never going back to past time. Hold the world into your hand with your abilities. Keep Spirit. Salam UNIKERS.

Helm Itu Penting Ga Sih ?

Hy agan - agan semuanya. Kali ini kita akan ngereview tentang hal sepele namun sangatlah penting bagi kehidupan. Terutama bagi anda yang suka atau gemar berkendara memakai motor.

>>>>>>>>>    HELM  <<<<<<<<<<


Pasti semua orang sudah mengetahui apa sih fungsi helm itu. Jawaban paling sederhananya adalah melindungi kepala kita dari benturan ataupun hal yang berbahaya yang bisa mengancam keselamatan kita. Juga adalagi jawaban gokil dari temen ane, katanya sih mau dipake buat ngambilin jambu tetangga. Gw pikir itu juga ada benernya sih. Tapi juga rada sedeng banget ya dia. Hahahhaa :D

Fungsi dasar daripada helm memang untuk keselamatan diri kita, dari marabahaya, sengatan panas matahari, ataupun debu yang beterbangan yang mengancam keselamatan rambut kita. LHOOO !!! malah rambut yang dibahas. Hahahha.

Gw ngeliat kalo orang - orang sekarang pada jarang yang make helm, padahal itu penting banget loh. Kdag juga Gw berpikir kalo mereka kaga pake helm itu biar tampangnya yang ganteng ato geulis pisan itu ga ketutupan atau kehalang oleh apapun. OK lah, alasan yang bisa gw terima. Namun apa sih pentingnya itu ?

Memakai helm tapi selamat, atau ga pake helm tapi nyawa terancan pergi gitu aja ga pake pamitan. Pilih mana kalo agan ?

Sejarah helm ini gini nih agan - agan sekalian. 

Helm adalah turunan kata dari bahasa Belanda : Helm. Pada awalnya helm digunakan sebagai bagian dari baju zirah Peradaban Yunani kuno, Romawi klasik, sepanjang zaman pertengahan, sampai akhir abad 17 menyaksikan penggunaan helm secara luas di sepanjang Eropa sampai Jepang. Bisa dikatakan tidak ada penggunaan lain helm selain keperluan perang. Helm melindungi kepala dari tebasan senjata lawan, datangnya panah, atau bahkan peluru berkecepatan rendah (dari senapan awal seperti arquebus). Penggunaan helm menurun sejak 1670 ketika efisiensi dan kecepatan peluru senapan meningkat pesat. Pada abad 18 sama sekali tak ada infantri yang menggunakannya lagi.

Era Napoleon menjadi pengukuhan penggunaan helm bagi prajurit kavaleri. Penggunaan artileri berat di Perang Dunia I menunjukkan perlunya menggunakan helm bagi prajurit biasa untuk mengurangi korban karena serpihan bom atau schrapnel. Pada Perang Dunia kedua dan saat inipun demi keperluan yang sama helm masih menjadi perlengkapan standar bagi prajurit.

 Ini adalah beberapa penampakan helm gan, yang aneh - aneh bentuknya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment sepuasnya gan. Negara Demokrasi..